Powered By Blogger

Rabu, 11 Maret 2009

Kunjungan SMAN 1 Kesamben Jombang

Hingga tahun 2009 ini Unesa tidak henti-hentinya berbenah diri dengan melakukan pembenahan baik melalui pembangunan fasilitas fisik seperti gedung dan infra struktur maupun nonfisik melalui berbagai perlombaan akademik dan semiloka. Tahun ini Unesa memfokuskan diri untuk melakukan soialiasi ke masyarakat secara besar-besaran. Selain melalui media-media massa dan elektronik, Unesa juga menyelenggarakan open house. Sebelumnya telah digelar seminar promosi di FBS (Fakultas Bahasa dan Seni) dalam rangka Dies Natalis ke-44 yang juga mengangkat tema tentang sosialisasi Unesa. Salah satu instansi yang turut berpartisipasi yaitu SMA Negeri 1 Kesamben, Jombang yang melakukan kunjungan ke Unesa di Kampus Ketintang (19/1).

Ditemui di tempat kerjanya di Humas, Sudiarto Dwi Basuki, S.H. selaku pembawa acara, mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka menggali informasi mengenai Unesa secara keseluruhan. Informasi yang diberikan berupa deskripsi mendetail mengenai kelembagaan Unesa. Deskripsi tersebut meliputi eksplanasi yang berkaitan dengan bangunan fisik seperti kampus, gedung perkuliahan dan lembaga-lembaga di dalamnya, dan prosedur penerimaan mahasiswa baru.

Acara yang diselenggarakan di ruang sidang gedung Lembaga Penelitian itu menginformasikan semua tentang Unesa dengan narasumber Dr. Suhartono, M.Pd. Acara berlangsung dari pukul 08.00-11.00 WIB. Peserta terdiri atas 52 orang siswa dari program jurusan IPA maupun IPS. Lebih lanjut juga dijelaskan informasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2009/2010 yang dapat ditempuh melalui jalur SNMPTN, PMDK Prestasi, PMDK Kelas Internasional (FMIPA Kependidikan), Kemitraan baik kelembagaan maupun mandiri, Profesional Prestasi, SPMB Umum I dan II, Profesional Umum I dan II, serta alih jenjang.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan siswa pada khususnya dan sekolah pada umumnya mampu mengetahui dan memahami lebih dalam Unesa. Poin pentingnya terutama untuk memperkenalkan dan menyosialisasikan bahwa Unesa tidak hanya sebagai civitas akademik yang hanya melahirkan tenaga pendidik seperti guru dan dosen tetapi juga mampu mencetak tenaga-tenaga terampil pada bidangnya.

Wahyu Nurul Hidayati