Powered By Blogger

Kamis, 12 Maret 2009

Dibuka Pendaftaran Mahasiswa Baru S-1 Alih Jenjang

Di penghujung tahun ini, Unesa kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru. Ini kali adalah pendaftaran program S-1 alih jenjang jalur nonreguler. Berbeda dengan pendaftaran mahasiswa baru pada umumnya, pendaftaran untuk jenis ini memunyai syarat khusus bagi calon pendaftarnya, yakni calon mahasiswa memiliki ijazah Sarjana Muda, D3, D2, atau D1 Kependidikan / nonkependidikan; calon mahasiswa harus memiliki daftar nilai dari seluruh mata kuliah yang pernah ditempuh; program studi yang dipilih harus sesuai dengan ijazah yang dimiliki.

Ketika diwawancarai, Dra. Hertiti Setyowati, Kepala BAAKPSI mengatakan bahwa pendaftaran dapat diisi atau didownload dari www.unesa.ac.id atau akademik.unesa.ac.id. Jadi di manapun calon mahasiswa berada, ia dapat mengakses dengan mudah. Jadwal pembayaran dan pengembalian formulir pendaftaran mulai 19 Desember 2008 sampai dengan 6 Januari 2009.

Tes prestasi akademik jalur ini dilaksanakan pada Kamis, 8 Januari 2009 di masing-masing fakultas atau jurusan yang dipilih calon mahasiswa baru. Pengumuman penerimaan mahasiswa baru ini diumumkan di BAAKPSI Kampus Ketintang dan dapat dilihat pula melalui laman www.unesa.ac.id.



Bayu Dwi Nurwicaksono