Powered By Blogger

Sabtu, 19 Desember 2009

Sendratasik dalam Campursari Tambane Ati



Untuk meningkatkan citra institusi baik di dalam maupun luar negeri, pada tahun 2009 Unesa melakukan berbagai kegiatan baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Kali ini bertaraf nasional, Unesa berusaha memperlihatkan potensi yang dimiliki para mahasiswanya melalui potensi seni. Malam itu (19/12) di TVRI Jatim, mahasiswa Jurusan Sendratasik FBS Unesa, unjuk kebolehan dalam acara “Campursari Tambane Ati” yang tayang setiap Sabtu malam. Dalam acara ini perpaduan seni musik dan seni tari menciptakan decak kagum serta sorak gembira para audience yang hadir pada malam itu.

Saat ditanya terkait dengan tema Lustrum, rektor Unesa menjawab bahwa komitmen Unesa menuju world class university dengan memperkuat perannya dalam pendidikan yang membentuk kualitas dan karakter bangsa”. Tema ini sesuai dengan realitas di lapangan bahwa kerjasama multidimensi antarinstansi merupakan syarat mutlak (conditio sine qua non). Keberhasilan dalam menghadapi kompetisi antarlini sebagai akibat proses globalisasi. Informasi dan telekomunikasi adalah hal penting dalam globalisasi. Kepesatan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi telah mengantarkan setiap institusi, tidak terkecuali Unesa, memasuki era global yang ditandai dengan tingginya tingkat kompetisi, berbagai kondisi eksternal yang berpengaruh pada tingkat eksistensi Unesa yang tidak mungkin dihindari.


Acara yang dipandu oleh cak pendik ding tak tong ini juga menampilkan performance istimewa dari PR 2 yang lagi-lagi mendendangkan lagu Madu Tiga karya Ahmad Dhani.

Putri Diyanti